Sunday, April 23, 2017

Cara Setting Modem atau Mifi Andromax M2Y dan M2P 4G LTE

Cara Setting Modem atau Mifi Andromax M2Y dan M2P 4G LTE

Masalahbuatluh.blogspot.com --- 


     Hai Sobb... Update lagi nih. kali ini masalahbuatluh.blospot.com akan membahas tentang cara setting Mifi Andromax M2Y dan M2P. Andromax M2Y dan M2P adalah Mifi atau Wifi Portable atau modem yang juga fungsinya sebagai hotspot, M2Y dan M2P adalah barisan keluarga Mifi Andromax selain M2S. Kelebihan dari Mifi Andromax M2Y adalah, jaringan 4G, bisa hotspot dengan user hingga 32 pengguna dan masih banyak lagi bisa kalian lihat di kardusnya, bisa ditempatkan di mana saja yang memiliki sinyal 4G paling bagus. Modem bisa ditempatkan dimana saja yang memiliki sinyal baik. Selain bisa digunakan oleh Laptop, Mifi ini bisa juga digunakan oleh PC desktop yang sudah memiliki Wifi router, dan juga digunakan oleh Smartphone yang biasanya sudah memiliki koneksi Wi-Fi. Admin pun udah punya, ya walaupun harga paket internetnya juga agak mahal sih, tapi admin jamin kecepatannya stabil dan pasti cepat.

Sekarang Kita akan membahas tentang cara setting Mifi Andromax M2Y.




kenapa Andromax M2Y ? karena saya punyanya cuma Mifi Andromax M2Y.

Oke lagsung aja kita mulai 

Pertama, Nyalakan MiFi.

Kedua, sambungkan dengan PC atau Smartphone. Jika sudah terhubung dengan PC atau Smartphone, buka alamat http://andromax.m2y/index.htm, jika menggunakan Smartphone maka gunakanlah Chrome Browser atau Browser bawaan Smartphone anda. Alternatif URL adalah 192.168.1.1akan menghasilkan User Interface yang sama. Jika belum pernah dikonfigurasi, maka username adalah “admin” dan password adalah “admin”. Jika modemnya langsung ditancapkan ke PC atau Laptop, maka akan otomatis menampilkan User Interface yang sama. Berikut adalah gambarnya.
























Ketiga, Buka Settings, disinilah letak konfigurasi Wi-Fi setting sesuai keinginan, berikut contohnya :

– Wi-Fi SSID: adalah nama hotspot dari MiFi kamu.

– Security Mode: adalah pilihan, apakah kamu akan memberi password dengan memilih secure, atau tanpa password dengan memilih Open, jika memilih open maka Koneksi Mifi kamu bebas diakses semua orang.

– Wi-Fi Key: adalah Password untuk terhubung ke WiFi anda.
– Login Password: adalah Password untuk masuk ke halaman admin. Secara default passwordnya “admin”, kamu bisa mengubahnya disini.
– Channel: biarkan default
– Security Mode: biarkan default
– WPA Option: biarkan default
– Wi-Fi Module: biarkan default
– SSID Broadcast: Disable untuk menyembunyikan Wi-Fi, jadi koneksi Wifi anda tidak akan bisa dipindai orang lain, kecuali tahu nama SSID-nya, sebaiknya didisable. Enable untuk memperlihatkan koneksi Wi-Fi anda dan bisa dideteksi orang lain.
– Max User: adalah maksimal pengguna yang bisa mengakses ke koneksi Wifi anda.
– Device Power Save: sebaiknya aktifkan untuk menyelamatkan daya baterai ketika Wifi tidak digunakan dalam 10 menit.

     Untuk settingan lain di bagian Network settingNetwork OperatorsAdmin SettingStorage Setting dan Advanced, biarkan saja sebagaimana defaultnya. kamu juga bisa login ke akun my.smartfren.com untuk melihat sisa quota internet yang kamu miliki, daftar paket internet dan berhenti berlangganan. kelemahan Andromax M2Y adalah tidak bisa dinyalakan tanpa baterai, jadi jika digunakan terus-menerus ini akan membuat baterai andromax anda mudah drop. Oke itulah cara Setting Andromax M2Y, Setting Andromax M2Y ini katannya sama dengan Setting pada Mifi Andromax M3Y dan M3Z versi terbaru.

Oke sekian dari saya semoga berguna dan bermanfaat :)




No comments:

Post a Comment